Roller Standar Beat Fi Dan Harganya

Posted on

Roller Standar Beat Fi – Dalam hal ini memperhatikan setiap komponen sepeda motor memang sudah menjadi hal yang lumrah dan wajar dilakukan setiap pemilik. Hal tersebut bertujuan untuk tetap menjaga performa motor yang mereka miliki tetap terjaga.

Dengan begitu motor akan bisa memberikan kenyamanan bagi para pengendara ketika diajak berakselerasi. Nah bicara mengenai hal tersebut kita semua tahu bahwa saat ini masyarakat Indonesia paling banyak menggunakan motor matic sebagai pelengkap transportasi harian mereka.

Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan karena motor matic sendiri merupakan tipe motor yang memang cukup mudah digunakan. Karena setiap pengguna hanya perlu menarik tuas gas tanpa perlu memikirkan oper gigi. Di permudahnya hal tersebut tentu juga karena adanya Teknologi CVT atau transmisi otomatis.

Yang dimana transmisi otomatis atau CVT tersebut dibuat dengan sekumpulan komponen yang saling terhubung satu dengan lainnya. Adapun salah satu komponen CVT motor matic yang cukup penting keberadaannya ialah roller yang umumnya terletak dibagian puli atau pulley.

Ukuran Roller Standar beat fi

Mesin motor beat fi yang akan kamu gunakan tentu memerlukan part atau bagian pengganti. Begitu juga dengan roller standar dimana kamu harus tahu ukuran yang sesuai agar mesin dapat bekerja dengan normal.

Roller standar adalah bagian penting pada motor beat fi yang menentukan daya output mesin. Karena ukuran roller sering berubah sesuai dengan tujuan pengendalian daya output, perlu untuk mengetahui ukurannya.

Ukuran roller standar yang direkomendasikan untuk motor beat fi bervariasi tergantung pada tujuan atau jenis modifikasi yang akan kamu lakukan. Standar untuk roller adalah 13 gram. Hal ini dapat diubah menjadi setidaknya 12,5 gram, meskipun ada yang lebih tinggi.

Semakin tinggi roller, maka daya output yang dihasilkan semakin tinggi. Namun, jika kamu memilih untuk mengganti ukuran roller. Jangan lupa untuk memeriksa belt motor dan variator motor juga agar proporsi sesuai.

Jika variator motor atau belt motor terlalu kencang, roller dapat bertahan lebih lama, namun akan mengakibatkan usang atau melilit sebelum waktunya. Di sisi lain, jika terlalu longgar maka roller dapat rusak dengan cepat.

Oleh karena itu sangat penting untuk memastikan bahwa belt dan variator motor dalam kondisi yang baik. Serta sesuai dengan ukuran roller yang telah kamu pilih. Jika proses instalasi roller standar yang direkomendasikan dilakukan dengan benar, maka jaminan kinerja yang konsisten dan baik akan tercapai.

Perawatan reguler dan pemilihan roller standar yang tepat harus dilakukan agar mesin motor beat fi berkinerja dengan baik. Selain itu, kamu juga perlu memastikan bahwa belt dan variator motor berada pada kondisi yang sempurna.

Dengan melakukan hal ini, kamu akan mendapatkan kinerja mesin yang optimal dan daya output mesin yang maksimal.

Harga Roller Standar beat fi di Indonesia

Motor beat fi semakin populer di Indonesia. Ini disebabkan oleh harganya yang terjangkau, performa yang baik, dan tingkat keselamatan yang tinggi. Jadi, berapa harga roller standar motor beat fi di Indonesia?.

Harga Roller Standar Motor beat fi di Indonesia adalah sekitar Rp. 5.200.000. Harga ini berlaku untuk jenis motor beat fi dengan mesin 110 cc. Motor yang menghasilkan tenaga hingga 9,5 Kw/8000 RPM dan torsi hingga 8,7 Nm/6500 rpm.

Motor ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi auto variator dan teknologi visco clutch.

Ukuran Roller Motor Matic Standar Terlengkap

Jika belum mengetahui fungsi roller pada motor matic yakni sebagai pengatur besar kecilnya diameter pulley pada saat mengikuti putaran mesin. Maka dari itu setiap pabrikan memiliki ukuran roller motor matic sendiri sesuai dengan standarisasi yang ada. Dan berikut ini adalah daftar ukuran roller motor matic standar semua tipe motor dari Suzuki, Honda dan Yamaha.

Ukuran Roller Motor Matic Yamaha

Ukuran Roller Motor Matic Yamaha

Yamaha menjadi salah satu produsen motor matic terlaris di pasar Indonesia dengan jumlah penjualan yang begitu banyak. Bahkan beberapa motor matic Yamaha juga dilengkapi dengan berbagai macam teknologi baru di dalamnya seperti halnya All New Yamaha Aerox 155 Connected.

Nah sebagai produsen motor matic terbaik dengan berbagai macam tipe mesin dan kapasitas mesin, tentu saja Yamaha juga memiliki standarisasi ukuran roller motor matic mereka. Nah berikut ini ialah beberapa daftar ukuran roller standar motor matic Yamaha yang perlu kalian ketahui.

Ukuran Roller Motor Matic Honda

Ukuran Roller Motor Matic Honda

Hampir sama seperti Yamaha, Honda juga menjadi salah satu produsen motor matic yang memiliki jumlah pengguna begitu banyak. Hampir semua produk motor matic Honda selalu laris manis dipasaran salah satu diantara ialah tipe Honda Beat.

Dari begitu banyaknya tipe motor matic Honda yang ada tentu saja ukuran roller  yang dipakai pun berbeda-beda dengan disesuaikan spesifikasi yang ada. Dan bagi kalian yang ingin ganti roller, berikut ialah tabel ukuran roller motor matic Honda yang perlu kalian pahami.

Ukuran Roller Motor Matic Suzuki

Ukuran Roller Motor Matic Suzuki

Meski tidak memiliki banyak tipe motor matic seperti Yamaha atau Honda, namun Suzuki tetap memiliki pasar tersendiri di Indonesia untuk produk motor matic mereka. Dan bahkan beberapa tipe motor matic yang dimiliki Suzuki terbilang cukup menarik salah satunya adalah Suzuki Nex II.

Dan tidak berbeda dengan motor matic Honda atau Yamaha, Suzuki juga memiliki standarisasi ukuran roller pada CVT motor matic yang mereka miliki. Bahkan bisa dibilang ukuran berat roller matic Suzuki rata-rata berada di atas 10 gram yang membuatnya sedikit nyaman saat digunakan. Berikut daftar lengkapnya.

Besar kecilnya ukuran roller motor matic benar-benar akan berpengaruh pada performa motor. Terutama pada agresivitas dan juga responsivitas tarikan mesin. Tidak heran jika ada banyak sekali pengguna yang selalu melakukan modifikasi pada roller dengan mengubah ukuran roller dengan yang lebih kecil atau lebih besar.

Hanya saja penggantian ukuran roller motor matic pun tidak boleh dilakukan sembarangan. Karena apabila kalian salah menggunakan ukuran, maka bukan menjadi bertenaga, justru motor seakan tidak memiliki tenaga alias loyo. Jadi pastikan kalian mengganti ukuran roller dengan berat sesuai standarisasi tiap-tiap pabrikan dan tipe motor.

Cara Memasang Roller

Roller standar adalah salah satu fitur yang bisa membuat motor beat kamu terasa lebih baik dan lebih mudah dijalankan. Memasang roller standar pada motor beat tidak sesulit yang kamu bayangkan, jadi coba ikuti panduan ini untuk membuatnya terpasang dengan benar.

Persiapkan Perlengkapan

Sebelum memulai proses pemasangan, pastikan bahwa kamu sudah mempersiapkan semua alat yang akan dibutuhkan.

Lepaskan Tutup Gas

Ambil alat pengunci dan lepas tutup gas. Pastikan untuk menjaga tutup gas agar tidak rusak atau terbuang.

Buat Lubang di Tempat Roller Standar

Gunakan bor listrik atau obeng untuk membuat lubang di bagian atas body motor Beat. Pastikan lubang secukupnya untuk memasukkan roller standar.

Pasang Roller Standar

Letakkan roller standar di lubang yang sudah kamu buat, lalu pasang baut khusus.

Pasang Tutup Gas Lagi

Setelah roller standar sudah terpasang dengan benar, pasang tutup gas lagi. Pastikan baut-bautnya dikencangkan agar tidak mudah jatuh. Coba jalankan motor Beat.

Jika roller standar sudah terpasang dengan benar, kamu bisa mencobanya dulu sebelum memulai perjalanan yang manis. Pastikan roller standar berfungsi dengan baik sebelum melaju di jalanan.

Akhir Kata:

Dari penjelasan diatas, bisa kita ambil kesimpulan bahwa penggunaan roller CVT motor matic yang tepat dan sesuai akan tetap membuat performa motor terasa gesit dan responsif.

Demikianlah pembahasan mengenai Roller Standar Beat Fi semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya.