Tingkatkan Keterampilan Penjualan Anda Dengan Kreativitas

Ketika kamu mendengar banyak jawaban terkait keterampilan penjualan yang sukses itu adalah “berbicara-mendengarkan-mengajak hangout” apakah ini menjadi jawaban kamu selama ini?

Apakah kamu pernah mendengar bahawa penjualan yang sukses membutuhkan keterampilan kreativitas yang tinggi? Yuk kita bahas satu persatu kenapa team penjualan butuh kreativitas.

Jadilah Kreatif Meningkatkan Keterampilan Penjualan

Baca Juga: Bagaimana Mengembangkan Problem Solving Skills

Kreativitas adalah proses memunculkan ide-ide baru. Berapa banyak area berbeda dari proses penjualan yang mengharuskan Anda menghasilkan ide-ide baru? Coba kamu mulai dengan memecahkan masalah pelanggan.

Masalah baru kamu temukan disaat kamu menawarkan produk, saat itulah kamu membutuhkan solusi yang kreatif. Permintaan pelanggan mungkin tidak sesuai dengan kebijakan perusahaan, tapi kamu juga memerlukan solusi yang kreatif di sini.

Masalah hanyalah permulaan. Kamu harus kreatif untuk mengatasi tantangan menjual melawan daya saing competitor. Menarik pelanggan baru dan mencari calon pelanggan sering kali membutuhkan solusi kreatif. Bukan hanya tiba-tiba menawarkan produk tanpa berkenalan lebih dulu atau mengenal masalahnya seperti apa.

Bagaimana Menjadi Kreatif

Mengetahui bahwa kamu perlu menjadi kreatif dan benar-benar menjadi kreatif adalah dua hal yang berbeda. Lebih mudah untuk menjadi kreatif setelah kamu memahami proses kreatif, dan itu dimulai dengan memahami cara kerja berpikir.

Menghasilkan Ide Baru

Baca Juga: 4 Tips Untuk Presentasi Online Yang Optimal

Salah satu cara untuk menghasilkan ide-ide baru adalah dengan memanfaatkan kemampuan berpikir untuk mengasosiasikan.

Misalnya, kata “Thanksgiving” dapat memicu asosiasi dengan kata lain seperti “makanan”, “keluarga”, dan “liburan”. Proses kreatif dimulai dengan menggunakan asosiasi tersebut untuk menghasilkan ide.

Mulailah dengan masalah. Jika masalah bisnis Anda adalah bagaimana menjual ke lebih banyak pelanggan, pertanyaan yang harus diajukan adalah

“Bagaimana saya bisa mengaitkan “makanan” (asosiasi pertama untuk Thanksgiving) dengan menjual ke lebih banyak pelanggan?”

Ada daftar kata-kata pemicu untuk masalah teknis dan non-teknis. Setelah kamu menentukan tantangan, biarkan proses kreatif dan asosiasi memandu kamu ke banyak solusi yang memungkinkan.

Hindari Creative Block

Baca Juga: Mengatasi Creative Block Saat Dikejar Deadline

Ada banyak hambatan untuk kreativitas. Percaya bahwa hanya ada satu jawaban yang benar akan mengurangi kemampuan untuk berkreasi. Kamu akan menilai terlalu dini dan menghasilkan lebih sedikit ide.

Tantang diri kamu sendiri untuk mengembangkan banyak jawaban, mungkin jawaban benar kedua dan ketiga. Lakukan ini dengan merumuskan kembali masalah Anda dan temukan solusi yang diharapkan.

Mempelajari teknik kreatif lainnya akan memperkuat kepercayaan diri pada kemampuan kamu sendiri. Jika kamu yakin bahwa kamu kreatif, ini akan meningkatkan kemampuan kamu untuk berkreasi.

Jadikan Kreativitas Untuk Sukses

Bayangkan bagaimana dunia pekerjaan telah berubah selama bertahun-tahun. Namun orang-orang yang akan menjadi paling berharga adalah orang-orang yang dapat menghasilkan ide-ide baru untuk mendapatkan pelanggan baru, mempertahankan, dan meningkatkan profitabilitas. Ide-ide mereka akan datang dari kreativitas. Tidakkah kamu ingin menjadi salah satu yang lebih berharga?

Tim sales dan marketing yang memiliki keterampilan kreativitas, dan menghasilkan ide-ide baru untuk perusahaan dan pelanggan mereka, akan menjadi yang paling sukses di masa depan. Tapi mengapa menunggu masa depan? Padahal kamu bisa menjadi kreatif hari ini. Selain kreativitas, ada banyak hal yang harus dikembangkan dalam diri pekerja di pekerjaannya.

Yuk, kembangkan dirimu dengan mengikuti Interactive Class dalam kelas pilihan terbaik. Tentu kamu akan berdiskusi langsung dengan Expert Proxsis. Menarik bukan? Yuk, langsung klik link ini untuk berdiskusi dengan kami.

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu
Open chat